Dahsyatnya sebuah SIKAP (Attitude)

OPTIMIS
13 June, 2016
Agama Apa Yang Paling Baik ??
15 June, 2016

hidup

Kisah inspiratif ini menceritakan seorang pemilik perusahaan otomotif yang sangat terkenal yaitu ‘Mercedes-Benz’ Sebuah perusahaan otomotif terbesar dari Jerman.

Suatu hari, bos Mercedes-Benz mempunyai masalah dengan kran air dirumahnya. Kran itu selalu bocor hingga akhirnya dia merasa khawatir jika anaknya terpeleset dan jatuh jika menginjak ceceran dari kran tersebut.

Atas rekomendasi seorang teman baiknya, sang bos memutuskan untuk menelepon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran air miliknya yang bocor. Karena tukang ledeng tersebut cukup sibuk, maka perjanjian perbaikan kran air tersebut ditentukan dua hari kemudian.

Si tukang ledeng ini sama sekali tidak tahu jika yang menelepon tersebut adalah seorang bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman. Suatu hari setelah ditelepon sang bos, si tukang ledeng berusaha menghubungi balik untuk mengucapkan rasa terimakasih karena sudah bersedia untuk menunggu satu hari lagi. Sang boss langsung merasa kagum atas pelayanan juga cara berbicara si tukang ledeng kepadanya.

Pada hari yang sudah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah sang boss untuk memperbaiki kran yang bocor tersebut. Setelah selesai melakukan pekerjaannya, si tukang ledeng tersebut berpamitan dan menerima upah atas jasanya tersebut.

Setelah berjalan dua minggu kemudian, si tukang ledeng tersebut kembali menghubungi sang boss untuk menanyakan tentang kran air yang diperbaikinya apakah sudah betul atau masih ada masalah. Kembali sang boss dibuat kagum oleh sosok si tukang leadeng ini. Dia berfikir jika si tukang ledeng ini adalah orang hebat meskipun hanya seorang tukang ledeng. Sang boss pun menjawab bahwa kran air di rumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh si tukang ledeng.

Tak disangka, beberapa bulan kemudian, sang boss langsung merekrut si tukang ledeng ini untuk bekerja di perusahaannya. Yaaa !!!,,,, nama si tukang ledeng tersebut adalah Christopher L.Jr dan saat ini beliau menjabat sebagai General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di kantor pusat Mercedes-Benz di Jerman !!

Moral of the story :
Dalam posisi apapun kita, jika kita bekerja dengan HATI YG TULUS maka akan banyak menghasilkan kebaikan pada hidup yang akan kita lalui nantinya. Kehebatan seorang pemenang bukan dilihat dari fisik, IQ, atau dalam bakat apapun.
Tapi kehebatan yang sesungguhnya adalah sebuah SIKAP. Sikap adalah sebuah kriteria utama untuk meraih kesuksesan. That’s ATITTUDE!!!! Attitude is Everything.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *