GARA GARA DIRAMPOK 4 MILYAR JUSTRU DAPAT REZEKI PULUHAN MILYAR

Denis Waitley
14 March, 2016
Dale Carnegie
15 March, 2016

Pasti Anda sudah tahu siapa Bernie Ecclestone. Bernie Ecclestone adalah seorang Businessman yang sangat kaya. Dia juga adalah team pendiri ajang balapan Formula 1.

Suatu hari ketika sedang berjalan dengan pacarnya, dia dirampok oleh segerombolan perampok. Bernie di hajar habis-habisan sampai babak belur oleh perampok tersebut dan seluruh barang berharga yang dia pakai di ambil oleh perampok, termasuk jam tangan mewah merk Hublot yang dia beli seharga 4 Milyar.

Sebagai informasi Hublot adalah Brand Jam tangan terkenal di USA dengan harga selangit.

Coba Anda bayangkan, jika Anda adalah Bernie Ecclestone, ketika Anda dirampok dan di hajar sampai babak belur, apa yang Anda lakukan ? Mungkin yang terpikir adalah “ Mr. Bernie orang kaya, dia banyak uang, sehingga dia akan cari si perampok sampai ketemu ”
Itu hal yang sangat umum di lakukan oleh orang yang merasa
“ berkuasa ”. Atau andai kejadian ini terjadi pada Anda saya yakin Anda akan menangis, marah, tidak bisa tidur, tidak bisa makan dan seterusnya dan seterusnya.?

Tapi… tahukah Anda apa yang di lakukan oleh Bernie Ecclestone? Yang dia lakukan adalah tindakan yang di luar kebiasaan orang !
Dia minta orang untuk memfoto diri-nya dalam keadaan babak belur, kemudian dia mengirimkan foto tersebut ke CEO Hublot – Jean Claude Biver dengan catatan di bawah fotonya :

” See what people will do for a Hublot. ”

Tahukah Anda apa yang di lakukan oleh CEO Hublot tersebut ? Dia juga melakukan hal yang di luar kebiasaan orang. Dia meminta ijin kepada Bernie untuk membuat iklan dengan memasang foto Bernie yang sedang babak belur, dan dengan judul besar :
“ See what people will do for a Hublot. ”

Dengan hasil kerja sama iklan tersebut terjadi penjualan yang sangat dahsyat. Dan Bernie pun dibayar milyaran rupiah.
Luar Biasa bukan ?
Dirampok, malah dapat duit sebagai model iklan jam Hublot.

Kita tidak bisa merubah kondisi kita atau masalah yang menimpa kepada kita, yang kita bisa hanyalah merubah respon kita dengan positif, dan lihat, hasilnya pun akan luar biasa positif.

Tetap semangat
Semoga bermanfaat.
Pesan :

K + R = H ( Kondisi + Respon = Hasil)
Hidup selalu memberikan kita 2 pilihan : Respons Negatif & POSITIVE RESPONSE.
Respons apa yang akan anda berikan terhadap hal hal yang terjadi dalam hidup anda ?
Selamat pagi… Selamat beraktivitas…GBU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *