Linux eagle.leafcloud.net 2.6.32-673.26.1.lve1.4.30.el6.x86_64 #1 SMP Wed Jun 21 19:37:37 EDT 2017 x86_64


Motivasi Anak dengan Berpikir Positif | Motivasi Harian

Motivasi Anak dengan Berpikir Positif

ANA MONNAR
9 January, 2015
GEORGE MACDONALD
11 January, 2015

Anak-anak selaly mencoba hal-hal baru. Mereka ingin membuat perubahan dan tantangan. Lalu bagaimana Anda mengajarkan anak-anak untuk memotivasi diri dalam menghadapu tantangan ?

Sebagai orang tua tentu harus memotivasi anak dengan kata-kata yang positif. Melalui kata-kata positif itulah anak akan termotivasi untuk melakukan sesuatu. Hal ini dapat membangun rasa percaya diri keluarga Anda, terutama anak dalam berpikir positif. Ke-kuatan-kekuatan positif masuk ketika Anda berpikir positif pula. selain itu. berpikir positif pula. Selian itu, berpikir positif menumbuhkan keberanian dan motivasi yang Anda butuhkan untuk berhasil. inilah yang dapat membangun rasa percaya diri keluarga melakukan perubahan sehat.

Jika Anda mengajarkan anak-anak bagaimana berpikir positif dan melakukan sesuatu yang positif itu dapat memberikan mereka kemampuan untuk mengubah perasaan dari”tidak bisa”menjadi bisa”. Misalnya ketika Anda menyuruh anak untuk melakukan sesuatu dan anak tersebut menjawab”Aku tidak bisa”, maka yang harus Anda lakukan adalah memotivasinya dengan kata-kata positif dan yakinkan bahwa dia bisa melakukannya sehingga dia menjawab”Ya, aku bisa.”

Berpikir positif adalah cara orang memotivasi diri mereka sendiri untuk bisa melakukan hal-hal yang tidak mereka bisa. Katakan kepada anak Anda bahwa banyak atlet profesional memotivasi dirinya dengan berpikir positif agar termotivasi. menambah rasa percaya diri dan fokus pada tujuan yang ingin mereka capai. Cara ini cukup membantu mereka.

Anka-anak mungkin merasa lebih baik untuk belajar bahwa setiap orang memiliki keraguan atau rasa tidak percaya diri pada kemampuan sendiri Bahkan, atlet profesional sekalipun pernah mengalami kemunduran karena dirinya tidak percaya pada kemampuan dan selalu berpikir negatif. Berpikir positif dapat membantu mereka untuk terus berusaha lebih keras . Seperti kata pemain ski kelas dunia Lindsey Vonn,”Ketika Anda jatuh, Anda harus bangun lagi,”

Biarkan anak-anak tahu bahwa berpikir positif membutuhkan latigan sama seperti ketika mereka harus berlari dan bermain untuk membuat otot mereka lebih kuat, berlatih berbicara positif pada diri sendiri membantu pikiran mereka lebih kuat sehingga mereka dapat membuat pilihan yang sehat .

“Hal ini sangat penting melihat anak Anda selalu memiliki cara untuk memegaruhi hasil dari hal-hal atas segala usaha mereka sendiri dan bagaimana mereka melihat hal-hal atas segala usaha mereka melihat hal-hal lainnya,”kata orang tua ahli Laura Markham PhD, seorang psikolog klinis dan penulis Peaceful Parent, Happy Kids How to Stop Yelling dan Start Connecting , 

salah satu cara terbaik untuk mengajarkan berpikir positif kepada anak adalah ketika anak gugup, ajarkan kepadanya bahwa mereka dapat melakukan sesuatu . Cobalah untuk menghilangkan pikiran negatif terlebih dahulu . Misalnya, anak Anda ingin bermain sepak bola dan Anda selalu memotivasinya untuk bisa melakukannya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Please type the characters of this captcha image in the input box

* Silakan masukkan Empat Karakter diatas